Teknologi

5 Kunci Untuk Melakukan Recovery Data Penuh Di Cloud

disaster-recovery

Data Recovery Jakarta – Cloud computing adalah istilah yang sangat dikenal dan definisinya sangat bervariasi. Cloud adalah fitur penting yang memainkan peran besar dalam mengamankan dan melindungi data.

Memulihkan Data Di Cloud

Memiliki salinan data anda sangatlah penting, namun akan dibutuhkan banyak sekali media penyimpanan. Maka anda mungkin memerlukan server pengganti dan bahkan sebuah pusat data baru

Solusinya adalah dengan menjaga server cadangan, pada saat terjadi bencana atau downtime maka anda akan langsung menggunakan server cadangan. Dengan solusi ini, anda akan tetap menjalankan aplikasi dengan lancar walaupun hanya untuk sementara.

Skalabilitas Tak Terbatas

Jika anda membeli server pemulihan bencana untuk diri anda sendiri, anda harus membelinya untuk setiap server produksi. Inti dari pemulihan ke cloud adalah bahwa mereka sudah memiliki banyak server.

Dengan solusi ini anda tidak akann dikenakan biaaya apapun dan saat anda menggunakannya sekalipun. Dengan model ini, biaya anda jauh lebih rendah daripada membangunnya sendir.

Pay Per Use Billing

Kita tahu bahwa pusat data lebih hemat biaya dalam skala besar, terutama upaya pengelolaan dan memerlukan peningkatan yang konstan. Di pusat data anda sendiri, anda mungkin memiliki beberapa konfigurasi khusus namun di pusat data pemulihan data anda hanya memerlukan rak, server, daya dan system pendinginan. Anda disarankan untuk membayar biaya bukanan.

Infrastruktur Yang Aman Dan Terpercaya

Banyak orang yang menganggap cloud mempunyai keamanan dan keandalan dalam menyimpan data. Sebagian infrastruktur penyedia cloud lebih aman dan dapat diandalkan daripada kebanyakan pusat data pribadi. Intinya adalah keamanan dan kehandalannya sulit tetapi mudah dalam skala. Memiliki data center sendiri tidaklah cukup, anda juga harus mengeluarkan uang untuk membeli peralatan, software dan keahlian yang diperlukan.

Perlindungan Lengkap

Pilihlah penyedia layanan cloud yang memiliki perlindungan keamanan dan perlindungan data anda. Nantinya pada saat terjadi bencana atau terjadi masalah pada data anda, maka penyedia layanan akan melakukan tindakan pemulihan agar data anda tetap aman dan aplikasi anda tetap berjalan dengan lancar. Untuk menentukan penyedia layanan cloud yang memiliki perlindungan maksimal adalah dengan membandingkan penyedia ke penyedia layanan cloud lainnya dan anda harus membandingkan layanan yang ditawarkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s