Computing · Teknologi

Apa Itu Enterprise Cloud?

Pada tahun 2017 infrastructure endgame machine (IEM) telah diluncurkan dan setiap orang dapat mulai berlangganan cloud.

Cloud enterprise eksklusif berdasarkan pada hyperconverged infrastructure (HCI). Dikarenakan menawarkan kinerja yang memadai untuk hampir semua beban kerja dan sangat murah dibandingkan dengan tradisional sehingga vendor HCI masih bisa membuat perangkat lunak yang membuat semuanya berjalan.

Tetapi hci bukanlah cloud pribadi, melainkan adalah sekelompok host virtualisasi yang digabungkan dengan beberapa perangkat lunak manajemen yang disebut dengan cloud. Hal ini adalah sebuah sarana untuk mencapai tujuan bahwa membuat infrastruktu tak terlihat sehingga tidak perlu repot melakukan perawatan rutin.

Skala usaha yang sulit dan keras

Satu hal yang dapat diapresisi adalah jika anda bermain game online, anda tak dapat membayangkan betapa besarnya skala yang ditanggung oleh penyedia cloud. Dengan virtualisasi, 50.000 node game dapat diterjemahkan ke dalam jutaan beban kerja.

Seiring berjalannya waktu, penyedia cloud telah mengembangkan beberapa generasi solusi yang diinginkan, konfigurasi, manajemen patch, pemindaian, pemantauan, perlindungan data dan lain lain.

Cloud pribadi lebih sulit

Tidak lama setelah cloud public mulai menarik perhatian perusahaan menengah keatas dan perusahaan kecil mulai bermunculan untuk membangun cloud pribadi.

Perusahaan yang memasang cloud public tersebut telah menggabungkan solusi yang berbeda dari berbagai vendor. Dan hasil akhirnya adalah cloud pribadi yang tidak dimiliki internal organisaasi bisa diperbaiki. Generasi berikutnya cloud pribadi muncul namun memiliki harga yang sangat tinggi menjadikannya tidak menarik bagi semua orang.

Cloud enterprise

HCI membuat bagian turnkey yang membuatnya menjadi lebih mudah. Manajemen virtualisasi yang berkembang membuat penanganan di bawah system operasi menjadi lebih mudah. Cloud enterprise masih sangat bergantung pada template dan gambar dibandingkan menciptakannya sendiri yang mengintegrasikan pendekatan berbasis user interface cloud.

Gambar terkait

Intinta baik cloud pribadi ataupun public merupakan salah satu portal mandiri untuk pengguna atau pengembang untuk menyediakan data dan interface administrasi untuk menetapkan batasan, profil, control akses, menentukan template dan mendapatkan peringatan jika terjadi sesuatu pada data mereka.

jika anda ingin mengetahui lebih banyak lagi dapat mengunjungi cloud hosting indonesia

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s